Singapura Negara Maju Tanpa Produksi Tambang

Singapura Negara Maju Tanpa Produksi Tambang

Singapura Negara Maju Tanpa Produksi Tambang – Barang kali topik ini sangat cocok dan tepat untuk Anda semua yang sedang membicarakan tentang negara maju di dunia. Perlu kalian ketahui bahwa Singapura merupakan salah satu negara maju dunia yang terletak di Asia Tenggara

Seperti yang kalian ketahui bahwa Singapura juga termasuk salah satu negara tak menghasilkan bahan tambang di negaranya sendiri. Untuk memenuhi bahan tambang di Singapura mereka malah melakukan import barang tambang dari Indonesia yang kaya terhadap hasil tambangnya.

Singapura Negara Maju Tanpa Produksi Tambang

Alasan Singapura Negara Maju Yang Tidak Memproduksi Bahan Tambang

Singapura merupakan negara yang berpusat pada sektor industri serta jasa yang sangat terkenal di Asia. Hal itu pun menjadikan negara berlambang singa ini sebagai negara maju yang mengandalkan kondisi industri untuk kegiatan ekonominya. Dan menurut beberapa sumber bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penyumbang bahan tambang dan pertanian ke beberapa negara Asia Tenggara termasuk Singapura.

Singapura Negara Maju Tanpa Produksi Tambang

Namun tentunya dikarenakan semua daerah di Singapura merupakan negara kecil yang menawarkan pariwisata bagi wisatawan luar negeri untuk berlibur kesana. Itu juga merupakan alasan mengapa singapura yang tak memiliki sumber daya alam yaitu tambang dan pertanian.

Namun tentunya dengan sektor lain yang menghasilkan yaitu jasan dan industri telah membuat negara kecil ini mempunyai perekonomian yang lebih kuat di Asia. Sebagai informasi untuk negara Singapura hanya miliki luar 662 km2 serta terletak di Semenanjung Melaka.

Selain itu Singapura sendiri juga mempunyai iklim khatulistiwa tanpa musim yang berbeda, kesaamaan suhu, kelembapan tinggi dan curah hujan yang tinggi. Namun tentunya Singapura dipengaruhi karena sebagaian besar daerahnya adalah relatif datar tanpa adanya perbukitan.

Untuk sungai sungai di dataran tinggi juga dimanfaatkan sebagai pembangkit tenaga listrik dan irigasi. Sedangkan untuk sungai di dataran rendah digunakan sebagai alat transportasi. Hal itu pun sebenarnya telah membuat Singapura sebagai salah satu negara tujuan investasi jangka panjang.

Dikarenakan di Singapura terdapat berbagai tempat ataupun sarana bagi investor dalam maupun luar negeri untuk menyimpan uang serta kekayaan mereka di Singapura. Kekayaan itu termasuk kekayaan intelektual, konekvitas dan juga infrastruktur kelas dunia ditambah dengan kualitas hidup terbaik di negara tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *