Negara Bebas Covid-19 Pertama – Brunei Darussalam

Negara Bebas Covid-19 Pertama – Brunei Darussalam

Negara Bebas Covid-19 Pertama – Brunei Darussalam – Untuk kabar tentang virus corona ataupun Covid 19 ini seakan akan tidak pernah surut di semua negara di dunia ini. Hal itu pun dikarenakan virus yang satu ini telah memporak porandakan negara manapun didunia termasuk Amerika Serikat.

Namun belakangan ini terdapat negara Brunei Darussalam yang menyatakan telah keluar dari Virus Corona sejak akhir September 2020. Mari kita simak lebih lanjut berita negara Maju Brunei Darussalam ini.

Negara Bebas Covid-19 Pertama Di Asia Tenggara

Negara Bebas Covid-19 Pertama – Brunei Darussalam

Memang perlu diakui bahwa Kasus Corona di Negara Brunei Darussalam ini hanya terdapat 145 kasus dengan hanya 3 korban meninggal dunia. Untuk kasus korban juga paling sedikit dialami oleh warga negara di Brunei ini dikarenakan sistem penangganan kesehatan dan juga kesadaran masyarakat di Negara tersebut sudah tinggi dibandingkan negara lainnya, yaitu Indonesia.

Memang perlu diakui bahwa sejak awal tahun 2020 ini Pemerintah Brunei Darussalam telah membatasi semua orang yang datang dari China ke Negara Mereka. Disamping itu semua pemeriksaan untuk warga ataupun turis yang mau masuk ke negara tersebut juga sangat ketat dan tak mau menerima penerbangan dari china ataupun negara lain.

Proses penanggulangan yang cepat ini pun diterapkan oleh negara maju di Asia tenggara untuk menekan korban yang terinfeksi ataupun mengidap penyakit yang membahayakan ini. Jadi semua alat alat kesehatan pun dilakukan  diproses oleh Brunei darusalam untuk menjadikan negara tersebut bebas dari Covid 19.

Tepat di bulan Maret 2020 saja Kementrian pendidikan Brunei telah meliburkan semua kegiatan pendidikan dan juga pekerja dengan memberikan bantuan ekonomi kepada 1 rumah tangga yang tak bisa melakukan kegiatan apapun dikarenakan harus tetap di rumah saja.

Semua proses itu pun akhirnya membuat negara Maju brunei Darussalam ini dengan menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang telah dinyatakan bebas dari penyakit covid 19 ini. Jadi semua proses pendidikan serta kegiatan di segala bidang di Brunei secara efektif dijalankan sejak awal October 2020 yang lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *