Krisis Moneter di Turki Dan Argentina Berpotensi Menyebar

Krisis Moneter di Turki Dan Argentina Berpotensi Menyebar

Krisis Moneter di Turki Dan Argentina Berpotensi Menyebar –  Tepat pada bulan September 2019 yang lalu, yaitu negaraTurki dan Argentina terkena sebuah krisis moneter di negaranya. Hal itu bisa berdampak besar terhadap negara lainnya.

Namun tentunya hal itu mungkin bisa menyebar secara cepat ke Asia termasuk Indonesia. Untuk itu maka perlu dilakukan beberapa langkah pencegahan untuk krisis moneter yang dialami negara tersebut. Itu pun yang harus diwaspai oleh semua pihak Ekonomi dan pemerintahan di Indonesia

Potensi Negara Indonesia Terkena Krisis Moneter Di Negara

Krisis Moneter di Turki Dan Argentina Berpotensi Menyebar

Sebagai informasi sebelumnya Turki mengalami krisis disebabkan krisis pada mata uang serta diperburuk dengan hubungan mereka kepada Amerika Serikat. Selain itu Argentina sebelumnya juga mengupayakan langkah hemat dengan meminta IMF melakukan pinjaman hutang sebesar USD50 miliar.

Namun dikarenakan dampak penurunan terbesar dari mata uang Lira Dan Peso telah membuat rasa khwatir bahwa hal itu akan mengakibatkan ke semua negara termasuk Indonesia. Itulah sebabnya mata uang India dan Indonesia juga sempat terkena dampaknya.

Krisis Moneter di Turki Dan Argentina Berpotensi Menyebar

Secara umum jika suatu negara terkena masalah di negaranya tersebut maka akan mengakibatkan negara yang bersangkutan akan terkena imbasnya disebabkan para investor akan beramai ramai menarik dananya tersebut.

Untuk dunia global  sebuah krisis di negara tersebut pastinya akan cepat menyebar ke negara lain dikarenakan adanya hubungan negara ataupun pinjaman dari bank. Namun disamping itu hal ini juga bisa membuat dampak positif yaitu liburan yang murah di Negara Turki ataupun Argentina.

baca artikel menarik tentang singapura negara maju tanpa produksi tambang

Namun jika menilai dari masalah ekonomi apakah akan menyebar kenegara lainnya itu merupakan salah satu alasan yang bisa dijadikan alasan mengapa dampaknya akan sangat besar terasa.

Semua itu dikarenakan semua perusahaan akan segera melakukan rekonsiliasi dalam hal pemutusan jumlah karyawan dan cost produksi. Dimana hal itu akan berakibat dengan sangat sedikitnya jumlah uang yang beredar serta bisa digunakan dalam membeli barang termasuk tujuan import ke negara lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *