Jepang Bisa Maju Karena SDM

Jepang Bisa Maju Karena SDM

Negara Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia, salah satu faktor yang membuat Jepang bisa maju karena SDM. Bukan hanya peran pemerintah yang penting membuat sebuah negara menjadi cepat maju. Namun masyarakat nya juga diminta supaya lebih bertanggunga jawab juga, dan setidak nya memiliki wawasan & kebersihan.

Jepang Bisa Maju Karena SDM

Negara Jepang bisa cepat maju karena mayoritas orang disana sangat bekerja keras. Karena pendudukan disana ditanamkan rasa malu kalau bermalas – malasan. Dimana ada waktu senggang mereka pasti bakal langsung menggunkannya buat hal yg lebih berguna. Mau tahu apa saja rahasi dan fakta tentang negara maju di Asia ini?

Jepang Bisa Maju Karena SDM, Berikut Fakta Unik & Rahasia Mereka

  • Mengerjakan Segala Sesuatu Dengan Cepat

Setelah banyak wisatawan yang datang kesana, kami mendapatkan informasi. Kalau ternyata orang Jepang rata – rata melakukan segala kegiatan dengan cepat. Bisa anda lihat di tempat – tempat umum, ketika berjalan saja langkah mereka cepat, begitu juga ketika sedang makan, atau melakukan aktifitas lainnya.

Inilah alasan dan kepercayaan penduduk orang Jepang, segala nya harus dilakukan dengan cepat. Karena rejeki bisa saja menghilang karena beberapa detik pun anda terlambat. Wow, luar bias bukan orang – orang dari negara maju tersebut. Jangan heran ya kalau kalian berada di tempat tersebut, maka semua orang melakukan pekerjaan nya sangat cepat.

Jepang Bisa Maju Karena SDM

  • Menjaga Kebersihan

Semua penduduk negara Jepang sejak kecil sudah ditanamkan untuk perduli akan kebersihan di sekitar, bukan hanya dirumah namun dimana saja berada. Karena kepedulian mereka terhadap kebersihan, Jepang menjadi negara dengan tingakat kebersihan no 1.

Masyarakat disana sangat tertib dalam membuang sampah, jika melihat ada sampah berjatuhan sembarangan. Mereka akan dengan ringan tangan mengambil dan membuangnya ke tempat sampah. Inilah juga menjadi salah satu penilaian kenapa Jepang bisa cepat maju dengan cepat.

  • Rajin Membaca

Kepercayaan bayak orang kalau semakin banyak buku yang dibaca, maka wawasan seseorang juga bakal terus bertambah. Hal ini juga yang sangat di tanamkan oleh penduduk Jepang, dimana mereka memiliki waktu luang bersantai. Setiap akan bepergian kemana saja pasti setidak nya ada 1 jenis buku yg dibawa. Kamu bisa melihat pada tempat umum seperti halte bus, banyak orang Jepang memanfaatkan waktu luang untuk membaca buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *